Pendaftaran Kembali

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pendidikan Ganesha Tahun 2017

Selamat Datang di Sistem Pendaftaran Kembali

Tahapan Pendaftaran Kembali secara garis besar dibagi menjadi 3 tahapan, yaitu:

  1. Tahap Pengisian data Uang Kuliah Tunggal (UKT).
  2. Tahap Penetapan dan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal.
  3. Tahap Pendaftaran Kembali.

Tahap 1 : Pengisian data Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Pengisian data Uang Kuliah Tunggal (UKT) adalah sebuah proses yang dilakukan lembaga untuk mengumpulkan data ekonomi calon mahasiswa baru, yang nantinya akan dijadikan acuan dalam penentuan UKT masing-masing calon mahasiswa. UKT akan dibayarkan setiap semesternya. Tidak ada pungutan lain lagi yang dibebankan kepada mahasiswa mengatasnamakan Undiksha selama menjadi mahasiswa.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pengisian data UKT ini.

  1. Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus melalui Seleksi Mahasiswa Baru Jalur Mandiri (SMBJM) agar mengisi Form Data UKT secara online mulai tanggal 21 Juli s/d 27 Juli 2017 melalui laman: http://daftarkembali.undiksha.ac.id dengan menggunakan Nomor Pendaftaran sesuai dengan nomor peserta SMBJM sebagai Username dan Tanggal Lahir sebagai Password. Sehubungan dengan itu agar menyiapkan berkas-berkas kemudian di scan menjadi file dalam bentuk JPG/PNG untuk diunggah pada saat pengisian Form Data UKT. Berkas yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut :
    • Fotokopi Kartu Keluarga yang dilegalisir oleh Lurah/Kepala Desa
    • Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua/Wali oleh Ketua RT/Kepala Dusun yang disahkan oleh Lurah/Kepala Desa atau pimpinan instansi tempat orang tua bekerja;
    • Fotokopi rekening listrik/voucer bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik)
    • Bukti pembayaran PBB dari orang tua/wali-nya (apabila mempunyai bukti pembayaran)
    • Foto rumah tampak depan
    • Foto bersama keluarga di ruang tamu
  2. Melengkapi Biodata dan mencetak form Biodata, serta dokumen kelengkapan pendaftaran kembali lainnya
  3. Mencetak Surat Pernyataan pada laman: http://daftarkembali.undiksha.ac.id, untuk selanjutnya dilengkapi dengan tanda tangan calon mahasiswa di atas materai Rp. 6.000, tanda tangan orang tua/wali.
  4. Surat Pernyataan Asli yang telah dilengkapi tanda tangan dibawa pada saat pendaftaran kembali.
  5. Pengisian dan pengunggahan dokumen sebagaimana poin 1 sampai 4 di atas setelah tanggal 27 Juli 2017 tidak bisa diproses dan dikenakan UKT tertinggi.

Tahap 2 : Penetapan dan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT)

Penetapan dan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal adalah sebuah proses dimana Undiksha akan mengumumkan besaran Uang Kuliah Tunggal masing-masing calon mahasiswa dan kemudian calon mahasiswa membayarkannya ke bank yang telah ditunjuk oleh Undiksha yaitu BNI46. Anda dapat membayarkannya di seluruh unit/cabang/kantor BNI46 terdekat dikota anda.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pengumuman dan pembayaran ini.

  1. Penetapan UKT bagi setiap calon mahasiswa akan diumumkan pada tanggal 1 Agustus 2017 melalui laman: http://daftarkembali.undiksha.ac.id. Calon mahasiswa dapat melihat pengumuman dengan melakukan login terlebih dahulu, dengan menggunakan username dan password yang sama dengan username dan password pada tahap pengisian data UKT.
  2. Calon Mahasiswa melakukan pembayaran UKT sesuai dengan pengumuman penetapan UKT melalui BNI (bisa dilakukan di semua cabang BNI di seluruh Indonesia), dari tanggal 2 sampai 4 Agustus 2017, dengan menunjukkan Formulir Pembayaran Uang Kuliah Tungal (UKT) yang dicetak dari sistem.

Tahap 3 : Pendaftaran Kembali di UNDIKSHA

Pendaftaran Kembali di Undiksha adalah sebuah proses dimana calon mahasiswa datang langsung ke Universitas Pendidikan Ganesha, dengan membawa berkas-berkas yang diunduh pada sistem. Di lokasi pendaftaran, mahasiswa akan mengikuti bebarapa tahapan pendaftaran kembali.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pendaftaran kembali di Undiksha.

  1. Waktu: Pendaftaran Kembali dilaksanakan pada tanggal. Jumat, 4 Agustus 2017, pukul 08.00 - 15.30 Wita
  2. Tempat: Pendaftaran Kembali dilaksanakan di Gedung Auditorium UNDIKSHA, Jalan Udayana No.11 Singaraja.
  3. Dokumen kelengkapan yang disiapkan:
    • Kartu Tanda Peserta SMBJM
    • Kwitansi pembayaran UKT dari BNI
    • Surat Keterangan Lulus/Ijazah, Rapor, Sertifikat/Piagam Prestasi, dan dokumen asli lainnya sesuai dengan data yang diupload pada saat pendaftaran SMBJM.
    • Foto copy Surat Keterangan Lulus/Ijazah yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah.
    • Pasfoto berwarna ukuran 2x3 sebanyak 4 lembar, dan ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar. Di belakang pasfoto ditulisi identitas nama dan jurusan.
    • Foto copy KTP sebanyak 1 (satu) lembar.
    • Biodata yang dicetak melalui sistem
    • Surat Pernyataan yang dicetak melalui sistem.
  4. Pelaksanaan Pendaftaran Kembali:
    • Langkah ke-1: Menyerahkan bukti pembayaran UKT dari BNI atau Kartu Peserta Bidikmisi dan menujukkan Kartu Tanda Peserta SMBJM pada Loket 1.
    • Langkah ke-2: Menjalani Tes Kesehatan Pada Loket 2, dengan menunjukkan Kartu Tanda Peserta SMBJM. Calon Mahasiswa yang tidak lulus tes kesehatan dinyatakan GUGUR sebagai calon mahasiswa UNDIKSHA.
    • Langkah ke-3: Validasi data di sistem oleh tim TI untuk mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM), yang dilakukan pada Loket 5 dengan menunjukkan Kartu Tanda Peserta SMBJM.
    • Langkah ke-4: Penyerahan berkas pendaftaran kembali pada masing-masing Fakultas (Loket 6) dengan menunjukkan Kartu Tanda Peserta SMBJM dan menyerahkan:
      • Foto copy Surat Keterangan Lulus/Ijazah yang telah disahkan oleh Kepala Sekolah.
      • Foto copy KTP sebanyak 1 (satu) lembar.
      • Biodata yang dicetak dari system
      • Surat Pernyataan Asli yang telah dilengkapi tanda tangan
      • Pasfoto berwarna ukuran 2x3 sebanyak 4 lembar, dan ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar. Di belakang pasfoto ditulisi identitas nama dan jurusan.
      • Surat Keterangan Sehat yang diperoleh dari Loket 2
      Semua berkas dimasukkan ke dalam stofmap folio, dengan ketentuan:
      • Warna Biru Muda untuk jurusan-jurusan di lingkungan FHIS
      • Warna Hijau untuk jurusan-jurusan di lingkungan FMIPA
      • Warna Kuning untuk jurusan-jurusan di lingkungan FBS
      • Warna Merah Muda untuk jurusan-jurusan di lingkungan FIP
      • Warna Merah Tua untuk jurusan-jurusan di lingkungan FOK, dan
      • Warna Biru Dongker untuk jurusan-jurusan di lingkungan FTK.
      • Warna Orange untuk jurusan-jurusan di lingkungan FE.
  5. Langkah ke-5: Mengisi formulir KTM pada Loket 7.
  6. Pendaftaran selesai.
  1. Peserta Bidikmisi yang dinyatakan lulus SBMPTN Tahun 2017 akan diverifikasi dan diseleksi kelayakannya sebagai mahasiswa penerima bantuan pendidikan Bidikmisi sesuai dengan Kuota.
  2. Peserta SBMPTN yang melamar Bidikmisi wajib mengisi Form Data UKT melalui laman http://daftarkembali.undiksha.ac.id
  3. Penetapan penerima Bidikmisi diumumkan bersamaan dengan pengumuman UKT, pada tanggal 20 Juni 2017
  4. Yang dinyatakan sebagai penerima Bidikmisi tidak membayar UKT, dan mencetak Form Penerima Bidikmisi.
  5. Pelamar Bidikmisi yang tidak ditetapkan sebagai penerima Bidikmisi karena keterbatasan kuota agar membayar UKT sesuai dengan besaran UKT yang ditetapkan.

Kontak

  1. Jika ada hal-hal yang belum jelas, calon mahasiswa dapat menghubungi humas UNDIKSHA untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut, Telp: (0362) 22570.
  2. Jika saat login ke laman: http://daftarkembali.undiksha.ac.id mengalami kendala, hubungi Tim TI UPT-TIK Undiksha: (0362) 26100.
  3. Facebook Fanspage: UPT TIK Undiksha

Login Calon Mahasiswa

Masukkan Nomor Pendaftaran dan Tanggal Lahir.

Copyright @ 2017 Undiksha.